Fakultas Ilmu Kesehatan, Kedokteran, dan Ilmu Alam

EnglishIndonesian

SDG’s SIKIA

Pelepasan Tukik
Penanaman Magrove
Previous slide
Next slide

SDG's

Halaman SDG’s menyajikan kontribusi dan peran serta nyata Sekolah Ilmu Kesehatan dan Ilmu Alam Universitas Airlangga dalam Program Sustainable Development Goals (SDGs). Indonesia bersama 193 negara anggota Perserikatan Bangsa Bangsa telah bersepakat untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan melalui 17 tujuan yang menjadi perhatian utama dalam meningkatkan kesejahteraan manusia dan alam secara global. Berikut merupakan gambaran program kerja dan kegiatan Sekolah Ilmu Kesehatan dan Ilmu Alam yang mendukung keberlangsungan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan sesuai target yang telah diamanatkan.

Tak Pernah Absen, 2 Tim PPK Ormawa FIKKIA UNAIR Lolos Pendanaan Kemendikbudristek 2024

KABAR FIKKIA – Direktorat Kemahasiswaan Universitas Airlangga telah mengumumkan penerima bantuan pendanaan PPK ORMAWA 2024. Dua tim PPK Ormawa FIKKIA UNAIR berhasil meraih pendanaan tersebut. Pengumuman berdasarkan keputusan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan 2024 Kemendikbudristek yang dirilis melalui IG resmi DITMAWA UNAIR. Tim FIKKIA menjadi bagian dari empat tim Universitas Airlangga yang lolos pendanaan di tingkat nasional.

Baca Selengkapnya »

Mahasiswa FIKKIA UNAIR Ciptakan Beras Analog sebagai Solusi Diabetes Melitus

KABAR FIKKIA – Perhatian dua mahasiswa UNAIR ini muncul ketika melihat keadaan di Kabupaten Banyuwangi banyak menjumpai penderita diabetes. Disisi lain, ketersediaan buah naga di Banyuwangi sangat melimpah. Hasil panen buah naga yang tidak memenuhi standar, mayoritas dikonsumsi oleh petani atau dijadikan bahan campuran pakan pakan ternak. Padahal, jika dikelola buah naga dapat dijadikan bahan campuran beras analog umbi porang. Selain memberi alternatif makanan sehat, keberadaan beras analog membantu menyelesaikan masalah diabates melitus di Kabupaten Banyuwangi.

Baca Selengkapnya »

Kuliah Tamu Kedokteran Hewan FIKKIA Bahas Pemeliharaan Kesehatan Kuda Pacu

KABAR FIKKIA – Fakultas Ilmu Kesehatan, Kedokteran, dan Ilmu Alam (FIKKIA) Universitas Airlangga (UNAIR) kembali mengadakan kuliah tamu dengan menghadirkan M. Denny Septo Prasetyo, DVM. Kuliah tamu yang berlangsung pada Sabtu (18/5/2024) itu turut dihadiri oleh seluruh mahasiswa kedokteran hewan FIKKIA melalui kanal Zoom Meeting. Topik spesial kuliah tamu equine tentang pemeliharaan kesehatan kuda pacu.

Baca Selengkapnya »

Penanaman Pandan Laut oleh FIKKIA UNAIR bersama Eidyl Natura Kuatkan Eduwisata Pulau Santen Banyuwangi

Senin (06/05/2024) Pulau Santen memiliki panorama Selat Bali yang memukau. Pasir pantai yang hitam dan hangat kerap menjadi jujugan penyu lekang meletakkan telurnya. Potensi ekowisata sebagai tempat konservasi penyu di Pulau Santen terus diupayakan  oleh Fakultas Ilmu Kesehatan, Kedokteran, dan Ilmu Alam (FIKKIA) Universitas Airlangga dan Pokdarwis setempat.

Baca Selengkapnya »