Fakultas Ilmu Kesehatan, Kedokteran, dan Ilmu Alam

EnglishIndonesian
MITRA KERJASAMA
MITRA KERJASAMA
MITRA KERJASAMA
MITRA KERJASAMA
Previous slide
Next slide

Mitra Kerjasama Nasional dan Internasional

Kerjasama FIKKIA

Akuakultur

RUMPIKU : Fokus Kerja Tim PPK Ormawa BEM FIKKIA Desa Watukebo Turunkan Stunting

KABAR FIKKIA – Kolaborasi 14 mahasiswa BEM Fakultas Ilmu Kesehatan, Kedokteran, dan Ilmu Alam berhasil membawa mereka lolos pendanaan PPK-Ormawa Kemendikbud 2024. Upaya penurunan angka kejadian stunting menjadi fokus utama yang melibatkan peran aktif masyarakat desa. RUMPIKU menjadi program pemberdayaan masyarakat Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi dalam aktifitas kerja BEM FIKKIA Universitas Airlangga.

Baca Selengkapnya »
Akuakultur

Kado 1 Dekade UNAIR di Banyuwangi, FIKKIA Buka Kedokteran

KABAR FIKKIA – Dalam press release pembukaan pendaftaran Kedokteran FIKKIA pada Kamis (11/7/2024) di Lobby Kampus Mojo FIKKIA. Dekan FIKKIA UNAIR, Prof. Dr. Soetojo, dr. Sp. U(K). mengatakan syarat utama bagi calon mahasiswa harus memenuhi kriteria yaitu tidak buta warna total maupun parsial. Karena hal tersebut menunjang kebutuhan akademik dalam praktik kedokteran. Menyinggung terkait pendaftaran, untuk tahun depan pembukaan kuota mahasiswa akan terus meningkat dan melalui berbagai jalur.

Baca Selengkapnya »
Berita Utama

Perkuat Kolaborasi, Dekan FIKKIA UNAIR Kunjungi Radar Banyuwangi

KABAR FIKKIA – Fakultas Ilmu Kesehatan, Kedokteran, dan Ilmu Alam (FIKKIA) Universitas Airlangga (UNAIR) Banyuwangi terus mengepakkan sayap jejaring kerjasama. Tak hanya dengan lembaga berskala nasional maupun internasional. Tetapi juga berbagai lembaga lokal untuk terus memperkuat pondasi kolaborasi. Salah satunya adalah rekan media yaitu Radar Banyuwangi. IKKIA UNAIR siap menapaki langkah kerjasama dengan anak perusahaan Jawa Pos tersebut secara berkelanjutan dan lebih erat.

Baca Selengkapnya »
Akuakultur

FIKKIA Gandeng Peneliti Polandia Lakukan Riset Genetik Perikanan

KABAR FIKKIA – Memahami keragaman genetik perikanan di Indonesia sangat penting untuk pengelolaan dan konservasi sumber daya perikanan yang berkelanjutan. Keragaman genetik memungkinkan populasi ikan beradaptasi dengan perubahan lingkungan dan meningkatkan ketahanan terhadap penyakit. Ekosistem laut Indonesia yang luas dan beragam menampilkan pengetahuan genetik untuk membantu mengidentifikasi stok ikan yang unik. Sekaligus merancang strategi penangkapan yang tepat, dan melindungi spesies yang terancam punah.

Baca Selengkapnya »
Akuakultur

Prodi Akuakultur FIKKIA Ikuti Pameran Sepekan Agrowisata Tamansuruh Banyuwangi

KABAR FIKKIA – Program Studi S-1 Akuakultur Fakultas Ilmu Kesehatan, Kedokteran, dan Ilmu Alam (FIKKIA) Universitas Airlangga berhasil menunjukkan daya tarik di festival sepekan Agrowisata Tamansuruh (AWT) Banyuwangi. Festival Sepekan AWT adalah pameran berbagai macam kesenian mulai dari Festival Arsitektur Nusantara, Vege Flow Festival, dan Ngopi Bareng Pemuda. Booth Akuakultur berlangsung selama dua hari, mulai Minggu, (30/06/2024) hingga Senin, (01/07/2024). Acara yang diadakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi ini berlokasi di lereng gunung Ijen, Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. Stand FIKKIA hadir bersama kelompok masyarakat yang berkecimpung dibidang perikanan dan kelautan di Banyuwangi

Baca Selengkapnya »
Berita Utama

FIKKIA x PDHI Jatim IV Adakan Seminar dan Workshop Inseminasi Buatan

BERITA FIKKIA – Dalam meningkatkan kemampuan dokter hewan profesional daerah dalam inseminasi buatan. Fakultas Ilmu Kesehatan, Kedokteran, dan Ilmu Alam (FIKKIA) Universitas Airlangga (UNAIR) Banyuwangi terus dorong program pelatihan dan pembaharuan ilmu praktis. Melalui Program Studi Sarjana Kedokteran Hewan bersama Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Jatim IV berikan program seminar dan workshop. Kegiatan itu adalah Seminar dan Workshop The Reproduction Expert Series 1 yang terselenggara di hari Sabtu (29/6/2024). Kegiatan tersebut bertemakan “Membedah Inseminasi Buatan, Teknis Praktis, Tantangan, dan Solusinya.”

Baca Selengkapnya »