Fakultas Ilmu Kesehatan, Kedokteran, dan Ilmu Alam

EnglishIndonesian

Pengabdian Masyarakat

Capaian Pengabdian Kepada Masyarakat

Desa dan Mitra Binaan

SK dan Road Map Pengmas 2023

NAMA FILE

TIPE

AKSI

SK PENGMAS 2023

PDF

<a href="https://fikkia.unair.ac.id/wp-content/uploads/2023/09/SK-Pengmas-2023-1.pdf" class="myButton" target="__blank">Lihat</a>

ROADMAP PENGMAS 2022-2026

PDF

<a href="https://fikkia.unair.ac.id/wp-content/uploads/2023/09/NEW-RIP-PENGMAS-SIKIA-2022-2026-1.pdf" class="myButton" target="__blank">Lihat</a>

Berita Pengabdian Masyarakat

Mahasiswa FIKKIA Raih Juara Terbaik Nasional V KBMK Cabang Penulisan Karya Tulis Ilmiah

KABAR FIKKIA – Kompetisi Mahasiswa Nasional bidang ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan (KBMK)  diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Kompetisi tersebut tidak hanya mengevaluasi kemampuan akademik dan nalar mahasiswa dalam bidang ilmu, tetapi juga merupakan sebuah upaya untuk mendekatkan kemitraan antara akademisi, dunia usaha dan pemerintah.

Baca Selengkapnya »

Tak Pernah Absen, 2 Tim PPK Ormawa FIKKIA UNAIR Lolos Pendanaan Kemendikbudristek 2024

KABAR FIKKIA – Direktorat Kemahasiswaan Universitas Airlangga telah mengumumkan penerima bantuan pendanaan PPK ORMAWA 2024. Dua tim PPK Ormawa FIKKIA UNAIR berhasil meraih pendanaan tersebut. Pengumuman berdasarkan keputusan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan 2024 Kemendikbudristek yang dirilis melalui IG resmi DITMAWA UNAIR. Tim FIKKIA menjadi bagian dari empat tim Universitas Airlangga yang lolos pendanaan di tingkat nasional.

Baca Selengkapnya »

Cegah Perundungan pada Siswa SD, Dosen UNAIR Berikan Edukasi Anti-Bullying

KABAR FIKKIA – Perundungan (bullying) kerap ditemukan disekitar kita. Lingkungan pertemanan kerap menjadi arena perundungan yang dinormalisasi. Meskipun terjadi di sekolah, siswa terkadang tidak menyadari tindakan perundungan yang dilakukan berdampak buruk pada psikologi dan fisik seseorang. Perundungan, atau bullying, menjadi masalah serius yang berdampak negatif pada perkembangan mental dan emosional anak-anak. Data Kemdikbud mencatat, indeks literasi numerasi peserta didik ditingkat sekolah dasar masih berada di peringkat yang rendah di dunia.

Baca Selengkapnya »

Mahasiswa FIKKIA UNAIR Ciptakan Beras Analog sebagai Solusi Diabetes Melitus

KABAR FIKKIA – Perhatian dua mahasiswa UNAIR ini muncul ketika melihat keadaan di Kabupaten Banyuwangi banyak menjumpai penderita diabetes. Disisi lain, ketersediaan buah naga di Banyuwangi sangat melimpah. Hasil panen buah naga yang tidak memenuhi standar, mayoritas dikonsumsi oleh petani atau dijadikan bahan campuran pakan pakan ternak. Padahal, jika dikelola buah naga dapat dijadikan bahan campuran beras analog umbi porang. Selain memberi alternatif makanan sehat, keberadaan beras analog membantu menyelesaikan masalah diabates melitus di Kabupaten Banyuwangi.

Baca Selengkapnya »